Senin, 28 Maret 2011

Jeda Shalat

“..Di tengah pertempuran dengan pasukan pemerintah Muamar Khadafi para pemberontak tak melupakan kewajibannya untuk menunaikan shalat 5 wajtu. Mereka shalat berjamaahdi jalan menuju kota Ajdabiya. Kota ini menjadi salah satu target serangan pengeboman tentara koalisi …”

                Cuman itu sih kata-kata yang empat kubaca dikoran(kaltim-post jumat 25 maret 2011) tadi pagi. Habisnya buru-buu pergi ke sekolah. UAS eh, >.< …
Terharu banget deh, mereka yang lagi perang asih sempat-sempatin shalat ..dijalan lagi menuju kota Ajdabiya. Dan yang bikin aku pengen nangis …karena mereka shalat sempat-sempatin shalat JEMA'AH-an. J
                Bandingin aja deh kal disini! Nggak usah deh ada perang, hujan gerimis kecil-kecil seiprit aja mana mau kita capek-capek ke mesjid buat Jemaat’an (kecuali kalo shalat IED sm Jumat’an wk)
                Duh salut deh, buat mereka yang sempat-sempatin buat sholat. Jauh banget sama kita di Indonesia ini. Jangankan sempat-sempatin shalat pas perang. Sempat-sempatin shalat pas lagi nonton TV aja kudu mikir 12 kali (haa lebe’)
J semoga umat muslim (kita-kita ini) jadi jauh lebih baik lagi, besyukur di Indonesia belum [saatnya] perang. Masih ada waktu untuk menikmati betapa nyamannya shalat Jema’ah di masjid.
                Kita masih diberi kemudahan sama Allah. So, don’t neglect this pleasure.

2 komentar: